Biografi Singkat Michael Jordan

Biografi Singkat Michael Jordan

Biografi Singkat Michael Jordan

Biografi Singkat Michael Jordan

 

Masa Remaja

Michael Jordan lahir pada 17 Februari 1963, di Brooklyn, New York, salah satu dari 5 anak James dan Deloris Jordan. Keluarga itu pindah ke Wilmington, North Carolina, ketika Michael berubah menjadi sangat muda. Ayahnya bekerja https://www.serpongku.com/ sebagai manajer pembangkit tenaga listrik yang modis, dan ibunya bekerja di bank. Ayahnya mengajarinya melukis dengan susah payah dan tidak lagi tergoda dengan kehidupan jalanan. Ibunya mengajarinya menjahit, mudah, dan mencuci pakaian.

Jordan menyukai olahraga tetapi tidak membuat kru basket sekolahnya berlebihan sebagai mahasiswa tahun kedua. Dia bertahan untuk berlatih dan membuat tim pada tahun berikutnya. Setelah sekolah menengah ia secara teratur menerima beasiswa bola basket ke universitas North Carolina, di mana ia tampil di bawah instruksi Dean Smith.

Awal Karir Basket Micheal Jordan

Di musim pertama Jordan di North Carolina, ia dinobatkan sebagai Rookie of the year untuk konferensi Pantai Atlantik (ACC) tahun 1982. Para kru menerima kejuaraan ACC, dan Jordan melakukan pukulan melambung yang mengalahkan universitas Georgetown untuk kejuaraan Collegiate seluruh negeri Asosiasi Atletik (NCAA).

Jordan memimpin ACC dalam penilaian sebagai mahasiswa tahun kedua dan junior. Berita yang dibawakannya menamainya pemain perguruan tinggi tahun ini untuk kedua tahun tersebut. Dia meninggalkan North Carolina setelah tahun pertama dan memutuskan dengan menggunakan Chicago Bulls dari asosiasi Basket nasional (NBA) sebagai pilihan ketiga dari draft 1984. Sebelum menjadi anggota Bulls, Jordan menjadi anggota tim bola basket Olimpiade Amerika musim panas 1984 yang menerima medali emas di la, California.

Tahun Pro Awal

Sementara Jordan direkrut dengan menggunakan situs judi terpercaya https://www.experiencereign.com/, mereka adalah tim yang kalah, menarik sekitar enam ribu penggemar ke pertandingan domestik. Jordan dengan cepat menjadi seperti itu. Gaya permainannya dan semangat kompetisi yang sengit mengingatkan penulis olahraga dan pecinta Julius Erving (1950–), yang telah menjadi peserta selebriti selama tahun 1970-an.

Kemampuan melompat terbaik Jordan dan memahami waktu menggetarkan para pecinta di arena di sekitar liga. Di musim pertamanya ia diangkat menjadi kru All-nama besar dan kemudian diperingati karena Rookie liga tahun ini.

Pensiun Tak Terduga

Pada tahun 1993, setelah koleksi playoff yang sulit dengan new york Knicks, Bulls bertemu Phoenix Suns untuk kejuaraan NBA. Sementara itu berakhir, Jordan kembali menjadi MVP playoff, dan Chicago langsung memenangkan gelar ketiga. Musim panas itu ayah Jordan, James, dibunuh melalui dua orang dalam upaya perampokan. Jordan menjadi sedih, dan hilangnya nyawa ayahnya, dicampur dengan laporan media tentang perjudiannya, membuatnya mengumumkan pengunduran dirinya dari ahli bola basket pada bulan Oktober.

Jordan telah menerima 3 gelar NBA langsung, tiga penghargaan MVP musim biasa, 3 gelar MVP playoff, tujuh gelar skor berturut-turut, dan ia menjadi anggota tim All-megastar setiap tahun ia masuk ke dalam liga. hanya dalam 9 musim dia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Bulls.

Posted in NBA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>